Soreang, 6/12 (ANTARA) - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung, Jawa Barat, H Sofian Nataprawira kini menjadi pelaksana tugas bupati daeh setempat, mengganti posisi bupati lama karena masa jabatnnya telah berakhir pada Minggu (5/12).

"Kami sudah menerima radiogram dari Depdagri. Jadi, Sekda dipilih menjadi bupati sementara, tinggal menunggu surat keputusan Gubernur Jawa Barat. Insyaallah hari ini keluar," Sofian, yang dihububungi lewat telpon selulernya, Senin.
Radiogram dari Depdagri tersebut menyatakan, pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung, adalah Sekda Kabupupaten Bandung, berlaku mulai Minggu (5/12) hingga menjelang prosesi pelantikan bupati/wakil bupati yang diperkirakan berlangsung kamis (9/12).

Sofian menyebutkan Pemerintah Kabupaten Bandung juga telah mengirimkan surat permohonan penunjukkan Plt Bupati Bandung kepada Gubernur Jawa Barat. Sofian akan menempati posisi Sekda, setelah bupati baru dilantik.

Depdagri menjadikan Sebagai Plt Bupapati Bandung, untuk mengisi kekosongan jabatan bupati yang masa jabatannya berakhir pada Minggu (5/12) lalu, sedangkan bupati/wakil bupati baru batal dilantik pada hari yang sama.

Pembatalan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Bnadung periode 2010-2015 tersebut, ujar Sofian, karena harus menunggu keputusan MK terkait sidang gugatan Pilkada 2010 Kabupaten Bandung yang diajukan tim pasangan calon bupati/wakil bupati Ridho Budiman Utama-Dadang Rusdiana (Ridho-Darus).


Ayi K

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010