Polresta Cirebon, Jawa Barat, menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako gratis kepada warga terdampak pandemi COVID-19 dan diharapkan bisa meringankan beban mereka.

"Totalnya ada 1.000 paket bantuan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Jumat.

Arif mengatakan pemberian sembako itu merupakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Tahun 2021.

Menurutnya, dalam kegiatan kali ini totalnya 1.000 paket bantuan disalurkan kepada masyarakat dan akan disalurkan melalui polsek yang berada di Polresta Cirebon.

"Sasaran baksos (bakti sosial) kali ini juga menyasar kalangan purnawirawan, warakawuri, tenaga kesehatan, anak yatim dan penyandang difabel," tuturnya.

Selain itu, kata Arif, para pengemudi ojek daring dan kalangan pekerja yang secara penghasilan menurun akibat pandemi COVID-19 juga akan mendapatkan bantuan itu.

Menurut Arif, baksos tersebut digelar secara serentak pada hari Jumat dari mulai tingkat Mabes Polri, Polda, hingga Polres.

Pihaknya juga berharap baksos tersebut membuat keluarga besar Polresta Cirebon dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan baksos kali ini sesuai instruksi Mabes Polri kepada seluruh jajaran sehingga Polresta Cirebon turut melaksanakannya. Sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di masa pandemi seperti sekarang," katanya.

Baca juga: Vaksinasi massal di Kota Cirebon sasar 12.700 warga

Baca juga: Dinas Pertanian Cirebon optimistis luas tanam padi capai target


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021