Mushalla Al Barkah di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menerima bantuan renovasi dari Germany Brilliant (GB) Sanitaryware melalui program tanggung jawab sosial perusahaan.

"Bersyukur ya karena GB Sanitaryware telah membantu merenovasi mushalla ini sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman. Semoga apa yang dilakukan GB Sanitaryware mendapatkan balasan dari Allah SWT," kata DKM Musala Al Barkah Nurul di Bekasi, Kamis.

Nurul mengaku kaget saat didatangi tim GB Sanitaryware yang belum pernah ia kenal sebelumnya. Rasa gembira pun tak dapat disembunyikan ketika tim GB Sanitaryware menawarkan untuk merenovasi tempat ibadah itu.

"Kami ditawari pengecatan, peremajaan alat-alat wudhu seperti keran, lalu juga kamar mandi, pintu, dan lainnya. Kami berharap silaturahim ini akan terus berjalan sampai kapan pun," katanya.

Tim GB Sanitaryware, kata dia, bahkan memberikan garansi perbaikan produk dan suku cadang tanpa batas waktu.

"Semoga CSR GB Sanitaryware ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Indonesia," ucapnya.
Musala Al Barkah Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat direncanakan untuk renovasi oleh Tim GB Sanitaryware. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).


GB Sanitaryware Corporate Communications Sheilla Fitria mengatakan dipilihnya Mushalla Al Barkah Babelan Bekasi sebagai sasaran program sosial karena tempat ibadah itu dirasa masih membutuhkan bantuan dan berlokasi di sekitar perusahaan.

"Jadi kami memutuskan untuk membantu merenovasi agar masyarakat dapat salat dan melakukan kegiatan keagamaan lainnya dengan nyaman. Sebelumnya kami telah melakukan survei terkait apa saja yang perlu direnovasi," katanya.

Sheilla mengatakan pelaksanaan renovasi mushalla ini rencananya dimulai pada 5-24 Mei 2021. Selain mushalla ini, perusahaan juga akan melakukan kegiatan sosial serupa di tempat ibadah lain, panti asuhan, rumah orang dengan gangguan jiwa, hingga panti jompo.

"Ini memang telah menjadi agenda tahunan perusahaan dan kami berkomitmen untuk memaksimalkannya," ucapnya.

Renovasi Mushalla Al Barkah, kata dia, telah dialokasikan untuk berbagai produk perusahaannya mulai dari keran berbahan kuningan anti karat dan tahan lama untuk area wudhu dengan saringan air yang mudah dibersihkan serta wastafel lengkap minimalis dengan ruang terbatas.

"Kemudian kloset duduk yang sudah bersertifikat SNI sehingga aman digunakan dan juga cat tembok untuk seluruh dinding mushalla," kata dia.

GB Sanitaryware merupakan produsen produk perlengkapan rumah unggulan yang mengedepankan konsep gaya hidup modern pada dapur, kamar mandi, rumah, serta bangunan pada umumnya. GB Sanitaryware memiliki agenda rutin terkait bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Pengembang diminta selesaikan IMB mushala di Bekasi

Baca juga: MUI dukung warga Grand Wisata Bekasi bangun mushala

Baca juga: FKUB: Pembangunan Mushala Grand Wisata tak langgar hukum

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021