Subang, 18/9 (ANTARA) - Objek wisata alam pemandian air panas Sari Ater, Kabupaten Subang, Jawa Barat dipadati pengunjung di suasana penghujung libur Lebaran 2010, Sabtu.

Antrean kendaraan pengunjung yang memadati objek wisata Sari Ater Kecamatan Ciater Subang sudah terlihat di loket pembelian tiket masuk, sejak pagi hari.

Para pengunjung dengan tiket masuk seharga Rp17 ribu per orang sudah bisa menikmati keindahan alam pegunungan di Subang yang dikemas dengan tambahan fasilitas pemandian air panas di objek wisata Sari Ater.

Memasuki suasana penghujung libur Lebaran di objek wisata alam Sari Ater Subang terdapat penambahan wahana wisata yang baru berupa wahana spa terapi ikan Garrarufa.

Menuru, Faisal, Manajer Sales and Marketing objek wisata Sari Ater Subang, wahana spa terapi ikan Garrarufa tersebut merupakan wahana liburan dengan konsep refleksi serta relaksasi.

"Wahana spa terapi ikan Garrarufa adalah bagian objek refleksi relaksasi yang menggunakan ikan Garrarufa dengan manfaat mengangkat sel kulit mati serta menghaluskan kulit bagian kaki serta tangan para pengunjung dengan cara berendam di kolam terapi ikan Garrarufa,"jelas Faisal.

Adapun menurut Nina, salah seorang pengunjung Sari Ater yang ditemui saat berendam di kolam terapi ikan Garrarufa, dirinya berkunjung ke Sari Ater Subang bertujuan ingin meluangkan waktu beristirahat sambil menikmati keindahan alam pegunungan di Kabupaten Subang.

"Saya sengaja berkunjung ke Sari Ater ingin menyegarkan kondisi tubuh serta pikiran melalui kesegaran serta kesejukan alam pegunungan di Subang setelah lama beraktifitas di tengah kota yang tercemar polusi," kata Nina, salah seorang pengunjung yang berasal dari Kota Bekasi.

Nina yang ditemui saat berlibur bersama tiga orang saudaranya mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan konsep objek wisata alam pegunungan yang ditambah dengan konsep refleksi relaksasi, seperti wahana spa terapi Garrarufa.

Dia juga mengatakan, tiket masuk ke objek wisata alam pemandian air panas Sari Ater Subang terbilang ekonomis.

"Dengan harga tiket masuk Rp17 ribu per orang saya rasa terbilang ekonomis ketika kita bisa merasakan kesejukan serta keindahan alam pegunungan yang bisa dimanfaatkan untuk refresing setelah lelah beraktifitas di kota yang penuh polusi," katanya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pengunjung di Sari Ater Subang terbagi menjadi dua bagian yaitu pengunjung yang berendam di air panas pancuran serta pengunjung yang memilih berendam di kolam pemandian air panas.

Untuk berendam di kolam pemandian air panas, para pengunjung cukup menambah uang pembelian tiket masuk sebesar Rp10 ribu per orang di samping harga tiket masuk objek wisata Sari Ater Subang.

Menurut Faisal, jumlah pengunjung di penghujung libur Lebaran tahun 2010 mampu mencapai sebanyak 40 ribu orang per hari.

Jamal AR

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010