Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Cirebon, Jabar menggelar diskusi tentang pemikiran politik kesejahteraan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang tertuang dalam sebuah buku dengan harapan bisa diaplikasikan.

"Gagasan politik kesejahteraan Cak Imin ini sangat menarik bagi kami," kata Ketua PC ISNU Kabupaten Cirebon Abdul Muiz Syaerozie di Cirebon, Minggu.

Ia mengatakan gagasan politik kesejahteraan Cak Imin memang bisa dijadikan diskusi yang menarik, mengingat penggagasnya merupakan tokoh nasional.

Apa yang menjadi pemikirannya, kata dia, bisa juga diaplikasikan, mengingat Cak Imin merupakan Ketua Umum PKB dan juga Wakil Ketua DPR.

Hal itu, katanya, yang membuat ISNU Cirebon mencoba mengupas isi dari buku politik kesejahteraan.

"Gagasan politik kesejahteraan ini muncul dari tokoh nasional sehingga sangat memungkinkan bisa diaplikasikan," tuturnya.

Anggota DPR dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq mengatakan bahwa dalam karya Cak Imin terkait dengan politik kesejahteraan ini, hal yang ingin disampaikan di antaranya Cak Imin  menegaskan kembali pentingnya jaminan sosial untuk masyarakat.

Selain itu, Cak Imin mendorong parpol-parpol mengedepankan komitmen politik kesejahteraan dan ingin mengusung konsep politik asas pertumbuhan untuk mengevaluasi sejauh mana suatu program menyentuh pertumbuhan ekonomi.

"Diharapkan, ide dan gagasan Gus Ami, atau Cak Imin ini bisa menciptakan pemerintahan yang kuat dan bersih, 'good goverment' yang reformatif," kata Kang Maman saat menghadiri diskusi.

Baca juga: Tokoh ulama NU Syaichona Cholil diseminarkan di Kuala Lumpur

Baca juga: Polresta Cirebon tangkap 10 tersangka kasus pencurian


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021