Cikarang, Bekasi, 6/8 (ANTARA) - PT Bina Bangun Wibawa Mukti yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyalurkan beasiswa senilai Rp100 juta kepada siswa berprestasi di Kecamatan Babelan, Jumat.

Direktur Utama PT BBWM, Mohamad Cholid, dalam sambutannya pada acara yang dilaksanakan di Komplek Yayasan At Taqwa 03, Desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Bekasi, mengatakan, kegiatan itu merupakan langkah konkret kepedulian perusahaan terhadap lingkungan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Kami mengalokasi anggaran Rp100 juta bagi siswa SMP dan SMA yang berprestasi dan kurang mampu," katanya.

Cholid menekankan pentingnya pendidikan bagi setiap anak Indonesia. Berbagai kendala seringkali menjadi penghambat generasi muda Bekasi untuk menikmati pendidikan layak, salah satunya adalah karena ketidakmampuan secara finansial.

"Pelajar Indonesia harus optimistis menghadapi masa depan serta harus mewujudkan prestasi akademik yang gemilang. Belajarlah dengan serius karena di tangan kalian lah Indonesia akan diteruskan," katanya.

Program tersebut, kata dia, dilakukan atas kerja sama Karang Taruna Kecamatan Babelan.

PT BBWM yang bergerak dalam bidang pengelolaan migas akan terus berkomitmen membantu memberikan kesempatan kepada anak-anak sekolah yang kurang mampu agar dapat menikmati pendidikan dan mewujudkan harapan siswa.

"Program ini merupakan lanjutan pada program beasiswa yang disalurkan pada tahun sebelumnya. Pada tahun 2008 dan 2009, BBWM telah menyalurkan beasiswa bagi lebih dari 120 siswa di tiga kecamatan dan lima desa," katanya.

Menanggapi hal itu, Camat Babelan Hasan Basri mengatakan, pihaknya menyambut positif pemberian bantuan tersebut walau dinilai belum mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Ke depan bantuan ini harus bisa ditingkatkan mengingat di Kecamatan Babelan merupakan sumber pendapatan negara di bidang perminyakan nasional," katanya.

Hasan menambahkan, pihaknya juga akan membantu sejumlah sekolah yang membutuhkan berupa peralatan sekolah, tas, sepatu, buku, batu bata, dan biaya buku LKS.

"Kami berharap bantuan itu dapat segera direalisasikan pada akhir tahun 2010. Bantuan itu berasal dari kas Kecamatan Babelan, namun besarannya masih kami rinci," katanya.

Andi Firdaus

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010