Pasangan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan yang menjadi pemenang Pilkada Kabupaten Bandung mengajak para pasangan calon (paslon) lainnya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bandung.

"Kepada Paslon nomor satu Teh Nia dan Kang Usman, dan nomor dua Teh Yena dan Kang Atep, kami mengajak untuk mari membangun Kabupaten Bandung bersama lima tahun ke depan sehingga Kabupaten Bandung akan maju di masa yang akan datang," kata Dadang di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurutnya, kemenangannya di ajang kontestasi politik itu merupakan kemenangan bersama. Sehingga ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat maupun TNI dan Polri bersinergi bersamanya selama periode kepemimpinannya.

Terlebih lagi, kata dia, permasalahan pandemi COVID-19 yang berpengaruh ke semua aspek masyarakat masih menjadi tugas bersama untuk dituntaskan.

"Karena tanpa kebersamaan kita tidak akan sukses. Hatur nuhun," kata Dadang.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung sejauh ini masih merumuskan agenda untuk penetapan pemenang Pilkada itu berdasarkan hasil dari Mahkamah Konstitusi yang tidak menerima gugatan perselisihan hasil pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan pelantikan Dadang dan Sahrul sendiri bakal dijadwalkan setelah penetapan pemenang itu selesai. Penetapan itu sendiri merupakan rangkaian akhir proses kontestasi politik itu.

"Iya nomor tiga (menang), tinggal menunggu penetapan saja, pelantikan itu setelah penetapan," kata Agus.

Baca juga: Dadang-Syahrul Gunawan unggul sementara Pilkada Bandung di laman KPU

Baca juga: PKS beri dukungan ke Dadang-Syahrul Gunawan di Pilkada Kabupaten Bandung

Baca juga: Anggota DPR Cucun Ahmad apresiasi sikap dewasa peserta Pilkada Kabupaten Bandung

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021