Bandung, 20/7 (ANTARA)- Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BPMD) Jawa Barat menyelenggarakan Safari Bazzar KUMKM Perbankan 2010 yang digelar di dua lokasi, yakni Kantor Bank Indonesia dan Bank Jabar Banten.

"Tahun ini kami menggelarnya di di kantor BI pada 22-25 Juli serta di Bank Jabar Banten pada 27-29 Agustus mendatang dengan konsep pameran ke arah lebih sosial karena bertepatan menjelang Lebaran," kata Wakil Ketua BPMD, Arief Setyahadi, Selasa.

Dikatakannya, tahun ini berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, karena untuk saat ini hanya digelar di dua lokasi saja. dengan demikian, target pengunjung dan omzet juga dipastikan akan sedikit menurun.

"Namun hal itu tidak menjadi goal kami adalah dukungan dari kalangan perbankan untuk pengembangan UMKM di Jawa Barat, khususnya dalam hal pemasaran dan peluang promosi antar pelaku UMKM setelah pameran ini dilangsungkan,"kilah Arief.

Lebih lanjut ditandaskannya, safari Bazzar ini juga menjadi sarana komunikasi dan sinergitas berbagai "stakeholders" yang selama ini aktif dalam pengembangan UMKM.

Dengan demikian, para pengusaha bisa berinteraksi langsung dengan pihak perbankan.

"Ditargetkan pada hari pertama kami bisa menjaring 5 ribu pengunjung dengan omzet 1,5 miliar. Untuk selanjutnya di Bank Jabar Banten, kemungkinan akan lebih ramai karena kami
mengonsepnya ke arah bazzar murah, seperti pasar murah sehingga pengunjung akan jauh lerbih banyak,"tuturnya.

Kegiatan Safari Bazzar KUMKM Perbankan 2010 ini diikuti 106 pelaku KUMKM binaan perbankan yang ada di Jabar dengan hasil karya yang lebih spesifik dan menjadi produk andalan ekspor.

Selain menyelenggarakan Safari Bazzar, BPMD juga menggelar berbagai aktivitas seperti talkshow strategi dan pengembangan UMKM di Jabar, pagelaran kesenian tradisional, sepeda sehat serta hiburan.***2***

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010