Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyalurkan bantuan modal untuk mendorong warga pelosok di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat lebih produktif melakukan kegiatan wirausaha secara berkelompok.

"Kita berterima kasih ada bantuan modal dari Bapak Gubernur Ridwan Kamil kepada masyarakat yang ada di Desa Kertamukti dan Desa Linggamanik," kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat memberikan bantuan modal dari Pemerintah Provinsi Jabar secara simbolis kepada kelompok usaha warga di lapangan Sekretariat Daerah Garut, Senin.

Ia menuturkan bantuan modal untuk usaha warga itu merupakan program dari Dinas Sosial Provinsi Jabar yang diserahkan ke Pemkab Garut untuk selanjutnya secara simbolis diserahkan kepada penerima manfaat program.

Bantuan sosial untuk kebutuhan modal itu, kata dia, diberikan kepada 12 Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin yang berada di dua desa yakni Kertamukti dan Linggamanik dengan besaran bantuan sebesar Rp360 juta.

"Setiap kelompok masing-masing mendapatkan modal sebesar Rp30 juta," katanya.

Bupati menyampaikan terima kasih adanya perhatian dari Pemerintah Provinsi Jabar yang menyalurkan bantuan untuk pengembangan usaha bagi kelompok usaha bersama warga di wilayah selatan Garut.

Ia berharap bantuan modal itu bisa digunakan sebagaimana mestinya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat di daerah pelosok selatan Garut.

"Di masa pandemi ini sangat diperlukan bantuan bagi warga-warga terdampak, dan kepada penerima dimohon untuk bisa menggunakan bantuan ini sebagaimana mestinya," katanya.

Ia menambahkan daerah terpencil di Garut itu tidak hanya mendapatkan perhatian dari provinsi, tapi dari Pemkab Garut juga dengan melakukan perbaikan infrastruktur jalan secara bertahap.

"Alhamudillah Linggamanik sekarang sudah sampai Desa Sagara dan sekarang tinggal sedikit lagi menuju ke Kertamukti yang ada di (Kecamatan) Cikelet," katanya.

Baca juga: Pelaku UKM di Garut masih berpeluang dapat bantuan modal dari pemerintah

Baca juga: Pemkab Garut anggarkan bantuan untuk UMKM yang tak dapat BPUM

Baca juga: 57 ribu UKM di Garut peroleh bantuan modal dari Kemenkop

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021