Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan penghargaan sebagai bentuk penghormatan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang selama ini terus semangat berjuang menangani wabah COVID-19 saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-208 Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Atas nama pemerintah daerah saya ingin menyampaikan penghormatan, rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pertama, seluruh tenaga medis dan nonmedis di seluruh institusi layanan kesehatan," kata Bupati Garut saat peringatan Hari Jadi Garut di Lapangan Otto Iskandardinata, Garut, Selasa.

Ia menuturkan peringatan Hari Jadi Garut tahun ini bertemakan "Percepatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat dan Penguatan Perlindungan Sosial" yang berbeda dengan tahun sebelumnya yakni harus mematuhi protokol kesehatan.

Bupati memberikan penghormatan langsung kepada nakes maupun petugas yang terlibat dalam memberikan pelayanan kesehatan di tengah wabah COVID-19 dengan memberikan penghargaan secara simbolis.

Selain penghargaan, Bupati Garut juga memberikan santunan duka cita kepada ahli waris tenaga kesehatan Sofwan Ambari (alm) yang meninggal dunia karena terpapar wabah COVID-19 di RSUD Garut.

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Garut akan terus meminimalisasi dampak COVID-19 di Kabupaten Garut dengan kebijakan pembangunan daerah yang telah dicanangkan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2019-2024.

"Kami berkomitmen, untuk mengerahkan seluruh kemampuan dan sumber daya yang dimiliki, untuk meminimalisir timbulnya dampak dari wabah COVID-19 dengan tetap menjaga arah kebijakan pembangunan daerah yang telah dicanangkan dalam RPJMD 2019- 2024," kata Rudy.

Ia menambahkan dalam kondisi pandemi COVID-19 ini Pemkab Garut berupaya untuk memulihkan ekonomi dan melindungi masyarakat Garut agar secepatnya kembali beraktivitas dengan normal.

"Kebijakan utama yang dijalankan oleh pemerintah daerah yaitu melakukan akselerasi pemulihan ekonomi, dan menguatkan kebijakan yang mengarah pada perlindungan sosial bagi seluruh masyarakat," kata Bupati.

Baca juga: Wabup Garut: Tidak ada keramaian dalam peringatan HUT RI

Baca juga: Berbagai event meriah warnai semarak 207 tahun Kabupaten Garut

Baca juga: 207 tahun Kabupaten Garut, terus raih prestasi dan kejar ketertinggalan

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021