Bandung, 12/5 (ANTARA) - Bocah penderita obesitas asal Kabupaten Sukabumi, Supardi (14) atau Ujang, memiliki keinginan bertemu dengan vokalis grup band Ungu, Pasha
"Ujang 'ngefans' sekali sama Pasha Ungu, 'handphone' milik Ujang kebanyakan berisi lagu-lagu Ungu. Saya juga ingin bertemu Pasha Ungu," kata Supardi RSHS Bandung, Rabu.

Ia mengatakan, dari sekian banyak lagu Ungu, tembang "Cinta Gila" yang dibawakan Ungu dan menjadi "soundtrack" Film Sang Pemimpi, menjadi lagu favorit dirinya.

"Lagu kesukaan dari Ungu itu yang judulnya Cinta Gila," kata Supardi yang memang bercita-cita sebagai pemusik ini.

Sementara itu, Endang (64) ayah Supardi mengatakan, rencananya anak bungsunya itu akan menjalani operasi di kaki, tapi Supardi sempat menolak karena khawatir.

"Kata dokter nanti akan dioperasi bagian kakinya. Tapi anak saya masih belum mau. Katanya takut," kata Endang.

Endang mengatakan, kedatangannya ke RSHS atas rujukan dari rumah sakit di Sukabumi. Pada 24 April lalu, kata Endang, mereka datang dengan menaiki ambulans.

"Dari rumah bapak ke RS Hasan Sadikin perjalanan selama enam jam memakai ambulans," kata lelaki berperawakan kecil itu.

Supardi, bocah penderita obesitas warga Kampung Cibalengbeng, Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, saat ini menjalani perawatan intensif di Ruang A1 Gedung Kesehatan Anak RSHS Bandung.

Koordinator pelayanan kesehatan anak di bagian kesehatan anak dan juga dokter yang merawat Supardi di RSHS Bandung, dr J RM Ryadi Fadil SpA (K) MKes, mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab obesitas bocah tersebut.
"Penyebab obesitasnya belum diketahui secara pasti karena sampai saat ini kami masih melakukan pemeriksaan," ujar dr RM Ryadi Fadil.

Ia menjelaskan, awalnya dokter menduga Supardi menderita tumor di bagian otak.

"Dugaan ada tumor di kepalanya, tapi setelah dilakukan CT Scan ternyata tumor itu tidak ada," katanya.

Menurut dia, selama menjalani perawatan di RSHS Bandung Supardi melakukan pemeriksaan CT Scan untuk mendeteksi tumor di bagian otak, pemeriksaan jantung hingga "Magnetic Resonance Imagine (MRI)".

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010