Karawang, 28/4 (ANTARA) - Puluhan pelajar di Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengikuti sosialisasi dan penyuluhan mengenai bahaya narkoba dari Badan Narkotika Kabupaten Karawang, di aula kantor kecamatan tersebut, Rabu.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Karawang, Eli Amalia Priatna, mengatakan, kondisi peredaran narkoba di Karawang kini sudah mengkhawatirkan, khususnya peredaran di kalangan remaja.

Di hadapan para pelajar, Eli yang juga Wakil Bupati Karawang, mengatakan, narkoba merupakan barang yang sangat berbahaya dan mengakibatkan kecanduan bagi penggunanya.

"Seseorang yang sudah menggunakan narkoba, pikirannya akan terganggu. Bahkan, bila diajak bicara tidak akan 'nyambung'. Jadi, mari kita jauhi bersama narkoba itu," katanya, di Karawang, Rabu.

Dikatakannya, bahaya yang bisa ditimbulkan dari narkoba tersebut perlu disosialisasikan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya remaja dan generasi muda. Sehingga bisa dihindari setelah masyarakat mengetahui secara detail bahaya narkoba.

Ia berpesan kepada para generasi muda di Karawang agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik. Karena, pergaulan yang tidak baik bisa memicu untuk menggunakan narkoba.
"Sebagai seorang ibu, saya kembali mengingatkan kalian tidak terjerumus dalam lingkaran pergaulan yang salah. Sebab, generasi muda adalah penerus pembangunan di Karawang di masa yang akan datang," katanya.

Ali Khumaini

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010