Bandung, 14/4 (ANTARA) - Pemprov Jawa Barat menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2011 di Hotel Horison Kota Bandung, Rabu.

Kegiatan yang akan dibuka Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan itu dihadiri oleh pejabat teras Pemprov Jabar, Muspida Jabar serta bupati dan walikota se-Jawa Barat.

Hadir pula sejumlah pejabat dari Badan Perencanaan Pembangunan (Bapenas), Depdagri, Departemen Pekerjaan Umum, Depdiknas serta dari Kementrian Koordinator Ekuin dan Kesra.

"Musrenbangprov ini merupakan kegiatan strategis untuk menentukan tahapan dan rencana pembangunan daerah ke depan, sekaligus mensinergiskan dengan program-program pemerintah pusat dan kabupaten/ kota," kata Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan.

Musrenbangprov daerah berpenduduk terbanyak di Indonesia itu, 42 juta jiwa, mengambil tema "Memantapkan Sinergi Pembangunan yang Bermutu dan Akuntabel bersama pemerintah pusat, kabupaten/ kota dan mintra untuk menuju masyarakat yang mandiri, dinamis dan sejahtera.

Kegiatan pembahasan rencana pembangunan di Jawa Barat itu mendapat perhatian penting karena posisinya sebagai daerah penyangga Ibukota Jakarta serta provinsi terbanyak penduduknya.

"Keberhasilan mengatasi permasalahan di Jawa Barat, artinya berhasil mengatasi permasalahan seperlima dari penduduk di Indonesia," kata Gubernur Jawa Barat itu menambahkan.

Sementara itu Kabag Humas Pemprov Jawa Barat, Iip Hidayat menyebutkan, kegiatan Musrenbang ini merupakan kegiatan strategis yang rutin digelar setiap tahun.



(U.S033/C/M019/M019) 14-04-2010 08:54:57

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010