Denpasar, 5/4 (ANTARA) - Sekitar 1.000 orang kader PDI Perjuangan dari seluruh wilayah Jawa Barat datang ke Bali untuk mengikuti dan berpartisipasi dalam Kongres III PDI Perjuangan yang akan dibuka secara resmi pada Selasa (6/4) dan berakhir pada Jumat (9/4) mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat, Rudi Harsa Tanaya di Bali, Senin, menjelaskan kehadiran para kadernya ini sebagai cerminan kepedulian terhadap masa depan partai yang saat ini telah menjadi partai modern.

"Setiap Daerah Pengurus Cabang (DPC) memiliki satu suara dalam kongres sehingga dukungan kader yang ingin mengikuti setiap perkembangan materi kongres dengan hadirnya di sini akan sangat membantu keputusan yang akan diambil," ujarnya.

Ketika ditanyakan anggaran yang dikeluarkan dengan kehadiran seribu kader ini, Rudi mengatakan, seluruhnya diserahkan kepada DPC. "Semuanya tergantung kepada DPC masing-masing," katanya.

"Tidak seluruh DPC membawa kadernya karena terbentur anggaran namun diperkirakan satu daerah menghadirkan setidaknya 50 orang," ujarnya.

Rombongan Jawa Barat langsung melakukan registrasi di Hotel Bali Beach tempat diadakannya kongres secara bertahap sesuai dengan waktu kedatangannya.

Beberapa hotel di luar tempat berlangsungnya kongres telah dipesan oleh rombongan Jawa Barat sejak satu bulan lalu sehingga pengurus dan kader di tempatkan di lokasi yang berdekatan dengan Hotel Bali Beach.

Isyati P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010