Garut, 24/3 (ANTARA) - Seluruh rangkaian hari jadi ke-198 Kabupaten Garut tahun ini, menelan biaya mencapai ratusan juta rupiah bersumber dari partisipasi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan jajaran Setda setempat.

Dana yang bersumber dari APBD hanya biaya akomodasi hidangan makan, "sound system" serta pemasangan tenda, ujar Asisten Administrasi Keuangan Setda selaku Wakil Ketua Penyelenggara, Mlenik Maumeriadi, M.Si, Rabu.

Sedangkan partisipasi SKPD bersumber dari biaya makan pegawai, yang sebenarnya dari alokasi APBD tetapi tidak disebutkan Mlenik Maumeriadi.

Ditanya mengenai biaya yang mencapai ratusan juta rupiah tersebut, mungkin lebih bermanfaat bagi rehabilitasi sarana dasar serta fasilitas umum yang rusak akibat bencana alam, Mlenik menyatakan justru jika tidak diselenggarakan peringatan hari jadi Garut bisa menuai sorotan tajam dari berbagai elemen masyarakat.

Rangkaian perhelatan tersebut, juga disemarakan pagelaran wayang golek dari Giri Harja II dengan Ki Dalang Asep Sunandar Sunarya.

John DH

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010