Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat terdapat 259 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh dan totalnya menjadi 1.466 orang. 

"Total kesembuhan saat ini terdapat 259 orang," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana di Cirebon, Minggu. 

Nanang mengatakan pasien yang sembuh tersebut terbanyak merupakan orang tanpa gejala (OTG), sehingga ketika dua minggu menjalani isolasi dan tidak mengalami gejala, maka dipastikan sembuh. 

Menurutnya meskipun sudah dinyatakan sembuh, namun mereka tetap diimbau agar menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah. 

"Yang terpenting mereka harus menaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M," ujarnya. 

Saat ini lanjut Nanang, di Kabupaten Cirebon terdapat 2.276 orang yang dinyatakan positif COVID-19 dan dari jumlah tersebut 1.466 dinyatakan sembuh, 666 masih menjalani isolasi serta perawatan dan 144 orang meninggal dunia. 

Dengan bertambahnya 1.466 orang dinyatakan sembuh, maka untuk tingkat kesembuhan di Kabupaten Cirebon mencapai 64 persen lebih. 

"Tingkat kesembuhan di Kabupaten Cirebon sampai Minggu (29/11) diangka 64 persen lebih," katanya.

Baca juga: BI Cirebon gelar CEF untuk bangkitkan UMKM di saat pandemi

Baca juga: 300 guru dan nakes di Cirebon telah manfaatkan tiket gratis


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020