Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan sebanyak 297 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh.

"Pada hari ini ada tujuh orang yang dinyatakan sembuh. Jadi total warga yang telah dinyatakan sembuh ada 297 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Deni Darmawan, di Purwakarta, Kamis.

Meski ada tujuh orang yang sembuh, tetapi pada hari yang sama ada juga penambahan delapan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sementara untuk jumlah kumulatif kasus positif COVID-19 di Purwakarta hingga saat ini tercatat 394 orang. Terdiri atas 297 orang dinyatakan telah sembuh, 18 orang meninggal dunia dan 79 orang yang masih dirawat di rumah sakit.

Ia menyampaikan, pihaknya tak henti-hentinya melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

Deni mengimbau agar warga tetap waspada dan tetap memakai masker saat aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan atau jaga jarak serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Selain itu, dalam upaya mempercepat penanganan COVID-19 pihaknya terus melakukan rapid test dan swab test secara masif.

Hal tersebut dilakukan karena semakin banyaknya warga yang menjalani tes, akan lebih mudah untuk mendeteksi jika ada warga yang terkonfirmasi positif. Hal ini otomatis akan ada tindakan medis yang diberikan dan karantina lebih cepat.

Baca juga: 15 orang terkonfirmasi positif COVID-19 di Purwakarta dinyatakan sembuh

Baca juga: Pemkab Purwakarta terapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro wilayah perkotaan



 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020