Perumdam Tirta Mukti Cianjur Provinsi Jawa Barat menyiapkan 1 juta meter kubik air bersih untuk membantu wilayah yang mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau yang mulai melanda enam kecamatan di wilayah itu.

"Sejak satu pekan terakhir, kami sudah menyalurkan air ke sepuluh desa yang tersebar di enam kecamatan yang ada di wilayah utara dan selatan. Sesuai dengan permintaan kami menyediakan truk tangki yang ada untuk memasok air bersih ke warga," kata Direktur Utama Perumdam Cianjur Budi Karyawan di Cianjur Sabtu.

Untuk membantu warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih akibat kemarau, ungkap dia, pihaknya menyiagakan empat truk tangki untuk memasok air bersih ke berbagai wilayah yang membutuhkan termasuk wilayah selatan yang mulai melaporkan kesulitan air.

Setiap musim kemarau, tutur dia, pihaknya selalu menyediakan pasokan air bersih untuk wilayah yang rawan kekeringan seperti kecamatan di wilayah utara, timur dan selatan.

Namun, tambah dia, pihaknya berkoordinasi dengan BPBD Cianjur dalam pendistribusian agar tepat sasaran.

"Minggu ini pasokan untuk beberapa desa di wilayah selatan akan segera kita lakukan sesuai dengan permintaan. Kami akan melayani setiap permintaan yang masuk untuk memasok air bersih ke wilayah yang rawan kekeringan," katanya.

Ia mengimbau bagi warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau di wilayah Cianjur dapat menghubungi Kantor Cabang Perumdam terdekat atau langsung datang ke Kantor Perumdam di Cianjur.

"Kami akan melayani setiap permintaan pasokan air bersih yang dibutuhkan warga di berbagai wilayah di Cianjur selama musim kemarau," katanya.

Baca juga: Pupuk Kujang: Stok pupuk bersubsidi di gudang Cianjur masih memadai

Baca juga: Kodim Cianjur siagakan personel Babinsa tekan angka penularan COVID-19

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020