Bandung, 6/12 (ANTARA) - Wali kota Bandung, Jawa Barat, H Dada Rosada, akan memberi perhatian khusus kepada seluruh wisudawan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, yang berhasil menyusun skripsi, tesis, atau disertasi tentang lingkungan hidup.

Perhatian dari Wali kota tersebut, diumumkan Rektor Uninus, H Didin Wahidin , pada wisuda sarjana Uninus, di Bandung, Sabtu (5/12).

"Maaf kepada seluruh wisudawan dan undangan, ada berita menggembirakan, bahwa Pak Wali kota akan memberi perhatian khusus, kepada wisudawan yang menyusun skripsi, tesis atau desertasi, tentang lingkungan hidup," kata Didin, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Hal tersebut ditegsakan kembali Wali kota Bandung, H Dada Rosada, saat menyampaikan sambutan , dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Uninus Bandung.

"Kepada wisudawan yang lulus dengan skripsi, tesis, atau disertasi, yang seputar lingkungan hidup saya akan memberi perhatian khusus," ujar Dada.

Dada tidak menyebutkan perhatian khusus yang dimaksud kepada sarjana Uninus S1, S2, dan S3 tersebut, yang jelas ia mengatakan besar kecilnya perhatian tersebut bergantung kepada jumlah sarjana yang bersangkutan.

"Kalau sarjana, baik sarjana S1, S2 maupun S3 yang lulus dengan karya tulis ilmiahnya tentang lingkungan hidup, itu sedikit perhatian dari saya pasti besar dan kalau banyak, tentunya tidak lebih besar," ujar Dada.

Meski beberapa kali kalimat perhatian khusus disebut, Dada tidak menyebutkan latar belakang pemberian perhatian khusus kepada mereka itu. Namun yang jelas saat ini Pemkot Bandung sedang giat meningkatkan aktivitas di bidang lingkungan hidup.

Bukan hanya itu, kepada 1.720 wisudawan Uninus dari berbagai program studi, Wali kota juga menawarkan kerjasama untuk membangun kota ini melalui tujuh program prioritas kota Bandung.

"Mari, kami mengajak semua elemen, termasuk sarjan baru Uninus untuk bekerjasama dengan kami melalui tujuh program prioritas kota Bandung, untuk membangun kota ini. Mau mengambil satu program, dua program atau berapa saja, silahkan" katanya.***3***

Ayi
(U.PSO-057/C/Y003/Y003) 06-12-2009 17:02:32

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009