Cianjur, 25/11 (ANTARA)- Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, Jawa Barat, mengoptimalkan pengamanan lalu lintas menjelang Hari Raya Idul Adha 1430 H.

Kasatlantas Polres Cianjur, Gatot Satrio Utomo, Rabu menuturkan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan semua personil untuk pengamanan lalu lintas.

"Kami optimalkan semua anggota Lantas, untuk menciptakan arus lalu lintas aman dan tertib," katanya.

Khususnya di kawasan Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur) yang merupakan kawasan jalur lintasan utama yang menghubungkan dua kota besar, Jakarta dan Bandung, dengan volume lintasan yang cukup padat.

Pada saat hari raya kawasan ini, selain menjadi lintasan, merupakan daerah tujuan wisata, yang acap kali terjadi kemacetan.

Untuk memberikan kenyamanan para pengendara menjelang Hari raya Idul Adha, Satlantas Polres Cianjur, akan menerjunkan seluruh anggotanya sebanyak 210 personil.

Gatot menambahkan, untuk pengamanan Idul Adha sekarang tidak seperi hari raya Idul Fitri yang menerjunkan semua satuan polisi. Selain itu, pihaknya, tidak mendirikan posko pengamanan.

Pantauan ANTARA di kawasan Puncak-Cianjur, sampai berita ini ditulis belum, terjadi peningkatan arus lalu lintas yang cukup signifikan.

Informasi dihimpun, lonjakan arus lalu lintas akan terjadi pada hari Kamis, sampai dengan Minggu.

Sementara itu, untuk daerah rawan kemacetan mulai dari Pasar Cipanas, pertigaan kebun rayan Cibodas serta Pasekon, saat ini terlihat puluhan petugas telah ditempatkan.
Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di kawasan tersebut, Polres Cianjur telah menyiapkan jalur alternative yaitu melalui Hanjawar-Pacet.

***4***

Fikri
(U.K-FKR/B/A033/A033) 25-11-2009 18:28:58

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009