Masyarakat dari beberapa daerah mengisi hari libur Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berwisata mengunjungi objek wisata pantai di kawasan selatan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin.

Sejumlah wisatawan sejak Senin pagi ramai melakukan berbagai aktivitas seperti bermain di Pantai Sayang Heulang Kecamatan Pameungpeuk dan Pantai Santolo di Kecamatan Cikelet.

Wisatawan dari berbagai kalangan usia itu datang dari beberapa daerah di Garut, ada juga yang datang dari Bandung, Jakarta dan kota sekitarnya.

Salah satunya wisatawan dari Jakarta, Wildan (29) mengatakan, sengaja berwisata bersama keluarga ke pantai yang ada di Garut untuk mengisi libur panjang akhir pekan dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Mumpung libur panjang, jadi saya pilih berwisata ke pantai bersama keluarga yang kebetulan keluarga saya orang Garut," katanya.

Selain Wildan, wisata lainnya Nani (56) asal Garut menyatakan sama sengaja mengisi libur Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berwisata ke Pantai Sayang Heulang dan Pantai Santolo.

Baca juga: Dua anggota DPRD Garut positif terjangkit COVID-19

Ia berwisata bersama suami dan ketiga anaknya yang kebetulan di hari libur Kemerdekaan Republik Indonesia sedang berkumpul.

"Kebetulan anak-anak saya sedang kumpul, jadi sama saya diajak main ke pantai yang dekat-dekat saja," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gan Gan mengatakan, objek wisata di Garut seperti pantai selalu ramai dikunjungi wisatawan sejak pemerintah membuka kawasan wisata di tengah pandemi COVID-19.

Menurut dia, kondisi pandemi COVID-19 banyak warga ingin berekreasi yang sebelumnya sekian lama diberlakukan larangan keluar rumah atau mengunjungi tempat wisata.

"Objek wisata di Garut sudah ramai kembali, apalagi di musim libur, kebanyakan pengunjung lokal atau orang Garut," katanya.***1***

Baca juga: Pemkab Garut terbuka bagi investor kembangkan usaha wisata
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020