Singaparna, Jabar, 9/11 (ANTARA) - Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Brimob ke-64 digelar di lokasi kawasan gempa Tasikmalaya di lapangan Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu.

Perayaan HUT Brimob di Kecamatan Cigalontang dihadiri langsung Kepala Korp Brimob Polri Drs Imam Sujarwo beserta pimpinan Brimob Jawa Barat (Jabar) dan Polda Jabar serta dihadiri kepala kepolisian wilayah Priangan dan Kapores Tasikmalaya.

Kepala Korp Brimob Polri Drs Imam Sujarwo, mengatakan digelarnya HUT Brimob di sekitar wilayah korban gempa Tasikmalaya merupakan upaya untuk mendekatkan kepolisian Korp Brimob dengan masyarakat.

"Untuk membangun kemitraan dengan masyarakat khususnya masyarakat yang tertimpa gempa bumi beberapa waktu lalu," katanya.

Ia berharap HUT Brimob yang dilaksanakan di tengah-tengah masyarakat korban gempa dapat menghibur sekaligus membantu dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat korban gempa.

"Perayaan disini sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu alasan diberikan bantuan kepada korban gempa di Kecamatan Cigalontang dalam rangka HUT Brimob karena daerah yang mengalami dan banyaknya korban gempa bumi yang cukup parah dibandingkan daerah lain di Kabupaten Tasikmalaya.

Namun kata Imam, pihak kepolisian memerintahkan seluruh jajaran Korp Brimob di Indonesia salah satunya korp Brimob Jawa Barat untuk merayakan HUT Brimob di tengah-tengah masyarakat untuk mempererat kemitraan dan kedekatan bersama masyarakat.

"Ini kebijakan Polri agar membangun kemitraan dengan masyarakat," katanya.

Sementara itu perayaan HUT Brimob di wilayah Cigalontang diramaikan dengan musik hiburan orkestra yang dimainkan oleh anggota Korp Brimob serta masyarakat dan menggelar pelayanan pengobatan gratis yang digelar sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.***4***

Feri Purnama
(U.PK-FPM/B/M019/M019) 08-11-2009 18:47:46

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009