Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan sebanyak 23 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan telah sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat, Fitra Hergyana, di Karawang, Selasa, mengatakan total orang terkonfirmasi positif sebelumnya berjumlah 37 orang.

"Hari ini ada kabar baik, yakni tiga orang yang terkonfirmasi positif sudah sembuh. Ketiganya sudah menjalani uji usap dua kali setelah isolasi di rumah sakit selama sekitar 15 hari," katanya.

Dengan begitu, dari total 37 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu rinciannya, 23 orang sudah sembuh dan 14 orang masih dalam observasi di rumah sakit rujukan.

Untuk pasien dalam pengawasan kini tersisa tujuh orang masih diawasi dan 496 orang masih dalam pengawasan.

Sedangkan jumlah orang dalam pemantauan yang masih dalam pemantauan sebanyak 62 orang. Sebanyak 5.242 orang telah selesai pemantauan.

"Untuk sementara ini jumlah reaktif nihil," katanya.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak atau tidak berkerumun serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 dan reaktif rapid nol di Karawang

Baca juga: Semua pasien positif COVID-19 di Karawang sembuh

Baca juga: Gugus Tugas Karawang: Kasus positif COVID-19 tersisa dua orang
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020