Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, meresmikan warung murah Primkoppol Mart Polres Cianjur, sebagai toko modern yang disiapkan untuk membantu kebutuhan warga dalam mendapatkan sembako murah layaknya toko modern yang sudah lebih dulu ada.

"Saya sangat mendukung keberadaan Primkoppol Mart Cianjur, sebagai percontohan untuk polres lainnya, sebagai upaya memberikan sembako dengan harga murah untuk warga sekitar terutama pada masa penanganan COVID-19 yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia," katanya usai meresmikan Primkoppol Mart yang terletak di depan Mapolres Cianjur, Selasa.

Ia menjelaskan, keberadaan toko modern yang digagas Polres Cianjur merupakan yang pertama di Jawa Barat, menyediakan berbagai kebutuhan dengan harga di bawah toko lain, sehingga dapat meringankan beban warga yang terdampak Corona.

Baca juga: Polres Cianjur resmikan Primkoppol Mart dengan harga grosir

Bahkan pihaknya mengakui Polres Cianjur, selalu terdepan dalam menangani COVID-19 termasuk menyediakan berbagai sarana dan prasana untuk mempermudah penanganan COVID-19 bersama unsur Forkopimda di wilayah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi kekompakan Forkopimda dalam berbagai penanganan cepat. Harapan saya kekompakan ini dapat dipertahankan dan menjadi contoh bagi wilayah lain di Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya," kata Rudi.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, atas inistiatif pihaknya bersama pengurus kperasi Primkoppol Polres Cianjur, membangun warung murah tersebut untuk membantu warga terdampak Corona, tetap dapat berbelanja kebutuhan pokok dan lain-lain dengan harga murah dari toko lain yang sudha lebih awal berdiri.

Baca juga: PKB bagikan seribu paket sembako untuk guru mengaji dan ustadz

"Warung murah dengan barang berkualitas layaknya toko modern lainnya, kami dirikan untuk meringankan beban warga yang membutuhkan sembako dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya dengan harga grosir, sehingga mudah dijangkau dan menjadi pilihan warga saat Corona seperti sekarang," katanya.

Pihaknya bertujuan memberikan fasilitas pada warga yang ekonominya terdampak, dapat membeli berbagai barang kebutuhan dengan harga yang lebih murah. Bahkan pihaknya menargetkan akan menambah lima toko modern lagi yang akan dibuka di sejumlah wilayah di Cianjur.

"Kami menargetkan dibukanya toko yang sama di sejumlah wilayah, dapat menyerap tenaga kerja. Warga yang menjadi prioritas mereka yang kena PHK dapat melamar, sehingga keberadaan warung murah tersebut tidak hanya untuk warga yang membutuhkan sembako dengan harga murah, tapi juga menjadi lapangan pekerjaaan," katanya.

Baca juga: DPRD Cianjur minta pemkab prioritaskan kesejahteraan tenaga medis

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020