DPD Partai Golkar Jawa Barat, bersama Angkatan Muda Partai Golar (AMPG) Cianjur, membagikan 20 ribu masker dan melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut dengan menyediakan 20 ribu liter cairan.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surahman di Cianjur Jumat, mengatakan upaya tersebut dilakukan partai berlambang beringin untuk membantu percepatan penanganan COVID-19 yang saat ini telah menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia.

"Golkar bersama AMPG dan Kosgoro di semua wilayah Jabar, melakukan hal yang sama guna memutus rantai penyebaran dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dengan target seluruh wilayah di Cianjur," katanya.

Untuk melakukan program tersebut, pihaknya melibatkan ratusan anggota AMPG dan Kosgoro yang merupakan organisasi anak partai yang tersebar di sebagian besar kecamatan dan desa di Cianjur.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya bersama pengurus DPD Partai Golkar Cianjur, juga membagikan 20 ribu masker untuk masyarakat yang masih beraktivitas mulai dari wilayah utara hiingga selatan Cianjur.

"Harapan kami Cianjur tetap dalam zona hijau hingga massa tanggap darurat dan KLB COVID-19 berakhir. Kami bersama pemerintah daerah akan bersinergi untuk memutus rantai COVID-19, tidak hanya di Cianjur tapi se-Jabar," katanya.

Sementara Ketua AMPG Cianjur, Isfan Barkah, mengatakan upaya penyemprotan yang dilakukan akan terus dilanjutkan selama KLB COVID-19 masih berlaku di sejumlah wilayah di Cianjur.

Pihaknya bersama anggota AMPG dan Kosgoro Cianjur, menyediakan 20 ribu liter cairan disinfektan yang akan disalurkan ke wilayah yang warganya meminta atau mengajukan penyemprotan.

"Upaya membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran corona, telah dilakukan sejak beberapa pekan yang lalu di sejumlah kecamatan hingga desa yang ada di mulai dari wilayah utara dan timur Cianjur," katanya.

Tokoh masyarakat di sejumlah wilayah di Cianjur, mengatakan sangat terbantu dengan penyemprotan yang dilakukan berbagai organisasi kepemudaan di Cianjr, termasuk AMPG dan Kosgoro Cianjur.

"Penanganan virus ini harus dilakukan bersama-sama, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Kami merasa terbantu dengan upaya yang dilakukan partai bersama organisasi anak partai ini," kata Sutrisno tokoh warga Desa Nagrak.

Sementara hal serupa dilakukan organisasi kepemudaan lainnya di Cianjur seperti Pemuda Pancasila dan SC 234. Puluhan anggota di masing-masing ranting, melakukan penyemprotan disinfektan dengan menyisir perkampungan dan perkampungan warga.

Ketua SC 234 Soni Farhan, mengatakan penyemprotan yang dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam penanganan cepat COVID-19, sehingga tidak menyebar dan terpapar pada warga di Cianjur.

"Upaya penyemprotan ini akan dilakukan sampai status KLB COVID-19 berakhir. Mungkin hanya ini yang bisa kami lakukan sebagai bentuk sumbangsih pada masyarakat," katanya.

Baca juga: Kantor Imigrasi berlakukan larangan WNA masuk Sukabumi dan Cianjur

Baca juga: Anggota DPR RI beri bantuan APD untuk tenaga medis Cianjur



 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020