Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Herman Khaeron bersama para kader partai itu di Cirebon, Jawa Barat, melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi terutama rumah ibadah, untuk meminimalkan penyebaran COVID-19.

"Sasaran utamanya adalah rumah ibadah seperti mushalla, masjid dan tempat ibadah lain selain perumahan, agar bisa mencegah virus corona atau CONVID-19," kata Kang Hero sapaan akrabnya di Cirebon, Selasa.

Menurutnya bersama para kader Partai Demokrat di Cirebon mengadakan kegiatan berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi terutama rumah ibadah.

Baca juga: Polrestabes Bandung semprotkan disinfektan di 30 lokasi rawan

Dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut, pihaknya berharap bisa memutus atau mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Selain penyemprotan disinfektan, kami juga akan membagikan masker, hand sanitizer dan alat pelindung diri (APD) kepada yang membutuhkan," ujarnya.

Dikatakan Hero, kegiatan itu sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di mana dia ingin memastikan para kader partai, terutama yang menjadi kepala daerah dan anggota legislatif, untuk melakukan aksi nyata dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Polisi semprotkan disinfektan ke 754 lokasi secara serentak di Jawa Barat

Selain itu pihaknya mendistribusikan bantuan medis, seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, APD maupun penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik.

"Oleh karena itu, saya dan tim termasuk para anggota DPRD berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat," katanya. 

Baca juga: Polda Jabar sudah instruksi ke polres untuk penyemprotan disinfektan

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020