Polres Cianjur, Jawa Barat, melakukan pengecekan suhu badan terhadap seluruh anggota kepolisian dan puluhan pewarta dari berbagai media untuk mengantisipasi COVID-19.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto pada wartawan di Cianjur, Senin mengatakan jika didapati anggota atau pewarta dengan suhu tubuh tinggi atau diatas rata-rata akan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di klinik Polres Cianjur.

"Semua anggota dan pewarta yang menjalani pemeriksaan suhu tubuh dalam kondisi normal. Harapan kami semua sehat dan tetap bekerja meskipun harus waspada terhadap penyakit menular termasuk COVID-19," katanya.

Saat ini, ungkap dia, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Cianjur, telah mendirikan posko siaga yang sifatnya menerima laporan dari warga yang membutuhkan bantuan terkait COVID-19 termasuk menyediakan dua ambulance.

"Kami siap membantu warga yang membutuhkan informasi atau laporan terkait warga yang diduga terpapar penyakit menular termasuk COVID-19. Kami siapkan tim medis yang siaga 24 jam serta ambulance untuk membawa pasien," katanya.

Namun dia berharap warga tetap tenang dan tidak panik serta tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga, lingkungan rumah dan sekitarnya agar terbebas dari berbagai macam penyakit.

"Harapan kami semua dapat berlalu dan Cianjur bebas dari berbagai penyakit menular. Warga tetap menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. Kalau membutuhkan bantuan silahkan hubungi posko siaga," katanya.

Sementara tiga puluhan orang pewarta yang menjalani pemeriksaan suhu tubuh di halaman Mapolres Cianjur, menilai perlu dilakukan sebagai upaya antisipasi terpapar COVID-19 karena mereka tetap bertugas memberikan kabar.

"Panik jangan, tapi waspada tetap, karena sebagai pewarta kami tetap bekerja di lapangan untuk memberikan kabar pada masyarakat, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan," kata pewarta Detik.com, Ismet Selamet.

Baca juga: 30 tenaga medis RSDH Cianjur masih diisolasi

Baca juga: Polres Cianjur bersama tim kesehatan dirikan posko siaga COVID-19
 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020