Polres Cianjur, Jawa Barat, membentuk tiga satuan tugas (Satgas) khusus menjelang libur panjang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dan wisatawan yang menghabiskan liburan di kawasan tersebut.

"Satgas yang akan dibentuk penembak jitu, tim urai kemacetan dan operasi keliling. Penembak jitu akan ditempatkan disejumlah titik yang nilai rawan guna mengantisivasi kericuhan dan ancaman teror," kata Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto di Cianjur Kamis.

Ia menjelaskan, tim urai kemacetan akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur serta instansi lain yang sesuai dengan tugas dan fungsinya mengurai antrean guna menghidari macet total.

"Ketika antrean kendaraan terjadi di berbagai jalur, tim urai langsung diturunkan untuk mencairkan antrean dan akan langsung melakukan rekayasa arus agar tidka terjadi macet total," tuturnya.

Sedangkan tim satgas keliling, akan melibatkan unsur Muspida Cianjur, khusus berkeliling kesetiap tempat ibadah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristen saat beribadah dan merayakan Natal.

Ia menambahkan, menjelang Natal dan Tahun Baru yang paling diwaspadai pihaknya antrean kendaraan di Jalur Puncak yang kerap terjadi macet total terutama pada malam pergantian tahun.

"Harapan kami selama perayaaan Natal dan Tahun Baru, situasi dan kondisi wilayah hukum Cianjur, tetap aman dan tertib. Untuk antrean kendaraan akan dilakukan rekayasa arus agar tidak terjadi macet total," katanya.

Baca juga: Petani ikan lele Cianjur kesulitan penuhi pesanan dari pedagang

Baca juga: Cianjur tetapkan status siaga bencana

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019