PT Pertamina (Persero) akan memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dari tiga fuel terminal BBM yakni Fuel Padalarang, Ujungberung dan Tasikmalaya, untuk menjaga ketersediaan BBM di setiap SPBU wilayah Garut selama musim libur Natal dan Tahun Baru.

"Dari Pertamina kami menjamin ketersediaan suplai BBM di Garut, kami akan menjamin pasokannya di lapangan," kata Sales Branch Manager Rayon V Bandung PT Pertamina (Persero) Arthur Kemal saat jumpa pers di Garut, Jumat.

Ia menuturkan, PT Pertamina telah membentuk satuan tugas yang bersiaga menjaga persediaan BBM di setiap SPBU untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Garut maupun dari luar kota yang datang ke Garut.

Alasan Pertamina menjaga kebutuhan BBM di Garut, kata Arthur, karena Garut selalu menjadi tujuan mudik, bahkan berwisata pada musim libur Natal dan pergantian tahun.

"Garut menjadi tujuan wisata untuk masyarakat sekitar Garut dan Bandung Raya, karena Garut banyak tempat wisata," katanya.

Adanya peningkatan volume kendaraan di Garut itu membuat Pertamina mengantisipasinya dengan menambah pasokan BBM ke setiap SPBU.

Pertamina tidak akan memberlakukan batasan pendistribusian BBM ke setiap SPBU di Garut, jika di lapangan ada kekurangan maka tim dari Pertamina segera mendistribusikan BBM.

"Apabila terjadi isu (kekosongan) di lapangan sampaikan saja kepada kami dan kami akan menindaklanjutinya," kata Arthur.

Humas Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Kabupaten Garut, Evi Hartaz Alfian menambahkan, pasokan tambahan dari tiga Fuel Terminal Padalarang, Ujungberung dan Tasikmalaya itu akan menjamin stok BBM di Garut aman selama musim libur Natal dan Tahun Baru.

Ia menyampaikan, tambahan BBM itu upaya Pertamina bersama Hiswanamigas memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, terutama yang sedang mudik atau berwisata ke Garut.

"Adanya pasokan BBM dari Ujungberung, Padalarang dan Tasikmalaya itu maka akan menjamin kebutuhan BBM di Garut," katanya.***1***

Baca juga: Pertamina jamin stok elpiji subsidi di Garut aman selama Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Pertamina ajak UMKM Garut beralih dari gas subsidi ke Bright Gas

Baca juga: Pertamina sidak penggunaan gas subsidi ke peternakan ayam di Garut


 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019