Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan dan istri Sonya Fatmala ditunjuk oleh Asosiasi Teh Indonesia (ATI) menjadi Duta Teh Indonesia, nantinya kedua sosok tersebut akan membantu ATI untuk lebih mensosialiasikan dan mempromosikan teh ke seluruh kalangan, termasuk generasi milenial.

"Pertama, saya ucapkan terima kasih karena telah memilih saya dan istri menjadi Duta Teh Indonesia. Saya berharap kepercayaan yang diberikan kepada saya ini bisa bermanfaat, khususnya bisa meningkatkan bagaimana agar teh Indonesia bisa bernilai di mata dunia," kata Hengky Kurniawan pada acara National Tea Competition 2019, di Kota Bandung, Jumat.

Hengky mengatakan ia dan istri akan mulai mengkampanye budaya nge-teh kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam berbagai kesempatan cara dengan ide-ide kreatif yang dimilikinya.

"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengkampanyekan budaya nge-teh kepada masyarakat Indonesia. Banyak cara misalnya,  untuk kampanye teh bisa dengan lomba lari atau saya nanti mengontak teman-teman artis yang saya kenal untuk bersama-sama mengkampanyekan budaya nge-teh," kata dia.

Sebagai pencinta teh, Hengky menuturkan minum teh bisa membuat dirinya bahagia meskipun sedang dihadapkan dengan berbagai masalah.

"Sebagai pencinta teh, saya tahu bagaimana meramu teh yang sedap. Terbukti lomba meracik teh tarik tadi saya keluar menjadi pemenang juara satu. Membuat teh sama dengan membuat janji jangan terlalu manis. 

Ketua Dewan Pembina Asosiasi Teh Indonesia Dr Ir Wahyu MM menuturkan alasan pihaknya memilih Hengky Kurniawan dan istri sebagai Duta Teh Indonesia karena keduanya dinilai tokoh publik yang tepat untuk membantu pihaknya terkait kampanye atau sosialiasi teh nasional agar teh menjadi budaya semua golongan masyarakat Indonesia.

"Pertama kita tidak memungkiri bahwa popularitas itu menjadi penting ketika kita akan mempublikasikan sesuatu yang baru. Karena ini kegiatan baru, Duta Teh Indonesia juga baru ditunjuk tahun ini sehingga kami mengevaluasi bahwa popularitas itu salah satunya dari pengikut di medsos dan ketokohannya," kata dia.

Selain Hengky Kurniawan dan istri, Asosiasi Teh Indonesia juga menunjuk Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil dan istri, Atalia Praratya Kamil juga sebagai Duta Teh Indonesia.







 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019