PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III memberikan gas isi ulang gratis setara satu tabung Bright Gas 5,5 kg per bulan selama setahun kepada pelaku usaha Mie Bakso Imu di Jalan Bratayuda, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa.

Pemberian gas gratis itu sebagai bentuk penghargaan karena mereka telah menggunakan produk Pertamina.

Pemilik Mie Bakso Imu sebagai penerima penghargaan dari Pertamina, Sutandi (40) mengatakan, tidak menyangka mendapat apresiasi dari Pertamina karena selama ini telah menggunakan gas bukan subsidi untuk kebutuhan usaha.

"Saya pakai gas untuk kebutuhan usaha sejak pengalihan minyak tanah saya langsung pakai gas," kata Sutandi di tempat usaha baksonya.

Ia menuturkan,  untuk kebutuhan usaha baksonya setiap hari ia menggunakan gas bukan subsidi seperti tabung 5,5 kilogram yang lebih praktis dan mudah saat isi ulang.

"Kami sudah menggunakan Bright Gas 5,5 kg sejak 2016, tabungnya praktis, mudah dibawa dan harga isi ulangnya terjangkau," kata Sutandi.

Selain pemilik usaha Mie Bakso Imu, PT Pertamina juga memberikan penghargaan dan gratis isi ulang gas kepada Rumah Makan Cibiuk Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, yang dianggap konsisten menggunakan gas bukan subsidi.

Manajer Restoran Cibiuk Asep Adang mengatakan, sebelumnya tidak menyangka mendapatkan perhatian dan apresiasi dari PT Pertamina.

"Saya tidak menyangka sampai jauh ini perhatiannya, sejak mulai buka pada 2008 sudah pakai gas 12 kilogram," katanya.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami menjelaskan, dalam rangka memperingati Hari Konsumen PT Pertamina mengapresiasi pengguna Bright Gas sekaligus mendekatkan perusahaan dengan para konsumen.

"Melalui program ini, kami memberi apresiasi tertinggi bagi konsumen yang telah menerima produk berkualitas dari Pertamina, hal ini mencerminkan bahwa produk Pertamina dinilai memiliki kualitas sehingga dipercaya oleh masyarakat, ini merupakan salah satu peran perusahaan yakni acceptability atau penerimaan produk," kata Dewi.

Baca juga: Pangkalan Siaga LPG disiapkan di Garut sampai Lebaran

Baca juga: Pertamina sidak penggunaan gas di rumah makan dan hotel di Garut



   

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019