Koperasi Digital Asosiasi Garut atau disebut E-Asgar siap mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut, Jawa Barat, melalui gerakan koperasi digital yaitu kekuatan koperasi yang dipadukan dengan teknologi sesuai semangat revolusi industri 4.0.

"Koperasi Digital E-Asgar diharapkan akan mampu memberikan solusi bagi upaya percepatan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan," kata Ketua Umum Koperasi Digital E-Asgar, Irawan Hidayat saat acara Silaturahmi dan Sosialisasi Koperasi Digital di Gedung Pendopo Garut, Kamis.

Ia menuturkan, setelah diluncurkannya program koperasi digital untuk masyarakat Garut tersebut diharapkan bisa membantu mempercepat peningkatan kesejahteraan dan ekonomi kerakyatan.

Ia berharap, warga Garut yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut bisa menjalin kebersamaan untuk membangun perekonomian Garut dengan memanfaatkan teknologi melalui program koperasi digital.

"Tujuh ratusan yang kami undang ini adalah para komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Garut untuk bersama-sama membangun perekonomian dengan pendekatan koperasi digital," katanya.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Diar Cahdiar Antadiredja menyatakan, Pemkab Garut menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi koperasi digital untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Garut.

Program itu, lanjut dia, tentunya berjalan dengan pemerintah daerah yang erat kaitannya dengan Program Smart City yaitu membangun sumber daya manusia cerdas dalam menggunakan teknologi.

"Diharapkan ini akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," katanya.

Silaturahmi dan sosialisasi Program Koperasi Digital E-Asgar ini sukses dilaksanakan dengan dukungan Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Garut, Dinas Koperasi dan UKM serta Diskominfo Garut.***1***

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019