DAMRI Siap Layani Angkutan Haji 2024

DAMRI Siap Layani Angkutan Haji 2024

DAMRI menyiapkan 225 unit bus dan 38 unit truk box untuk menjadi transporasi calon jemaah haji menuju dan dari bandara embarkasi atau debarkasi dalam penyelenggaraan Angkutan Haji 2024 yang bekerja sama dengan para stakeholder

Jakarta (ANTARA) DAMRI menyiapkan 225 unit bus dan 38 unit truk box untuk menjadi transporasi calon jemaah haji menuju dan dari bandara embarkasi atau debarkasi dalam penyelenggaraan Angkutan Haji 2024 yang bekerja sama dengan para stakeholder.

DAMRI melayani pelaksanaan embarkasi Angkutan Haji 2024 mulai pada 12 Mei - 10 Juni 2024, sedangkan debarkasi mulai pada 24 Juni - 22 Juli 2024 di 5 wilayah yaitu, Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Barat.

Dalam pelaksanaannya, DAMRI bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia, PT Ayuberga, dan Pemerintah Provinsi di sejumlah wilayah. Diperkirakan, DAMRI akan melayani lebih dari 400 ribu calon jamaah haji yang tersebar di beberapa kota.

DAMRI mengoperasikan Angkutan Jemaah Haji 2024 di embarkasi dan debarkasi Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Bekasi, Solo, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Lombok, Palembang, Surabaya, Pontianak, Lampung, dan Indramayu.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan bahwa mendukung penyelenggaraan angkutan haji telah menjadi komitmen DAMRI setiap tahunnya. DAMRI memastikan kesiapan armada, fasilitas, dan pelayanan selama proses embarkasi dan debarkasi calon jamaah haji.

"DAMRI pastikan armada dan pramudi dalam keadaan prima dan optimal melalui rangkaian ramp check dan medical check up sehingga seluruh proses embarkasi dan debarkasi dapat berjalan aman, selamat, dan nyaman," ungkap Pohan.

DAMRI pun menyediakan sejumlah unit armada dan truk cadangan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya perubahan dalam pelaksanaannya.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024