Seorang aktivis perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor Erni Sugiyanti lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Pemilu Legislatif 2019.

"Alhamdulillah, doa dan kerja keras seluruh tim membuahkan hasil sesuai harapan. Saya akan menjaga amanah ini sebaik-baiknya," katanya di Kabupaten Bogor, Jumat.

Erni Sugiyanti merupakan petahana karena pada periode sebelumnya juga sudah menjadi anggota DPRD Provinsi dari Dapil Jawa Barat VI Kabupaten Bogor.

Aktivis perempuan yang menjabat Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat ini meraih 29.463 suara, tiga kali lipat lebih dari peraih suara terbanyak kedua, Dindi Abdullah Ghozali, yang meraih 8.979 suara.

Dapil Jabar VI memperebutkan 11 kursi DPRD Provinsi. PKB memperoleh 125.533 suara dan berhak menempatkan satu kadernya duduk di parlemen.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Barat Ahmad Fahir mengatakan, pihaknya merasa bangga Erni Sugiyanti kembali lolos ke DPRD Provinsi Jawa Barat.

"Alhamdulillah PKB memiliki perwakilan di DPRD provinsi," katanya.

Fahir menilai, keberhasilan Erni Sugianti kembali melenggang ke DPRD Jawa Barat karena faktor blusukan. Walaupun sebagai petahana, namun Erni rajin blusukan seperti caleg pemula.

Koordinator tim Erni Sugianti, Fuad Ansori mengatakan, selama 4,5 tahun menjabat sebagai anggota DPRD Jawa Barat, Erni aktif turun ke masyarakat untuk menggali dan menyerap aspirasi.

"Hasil kerja selama 4,5 tahun sudah dirasakan konstituen, sehingga dukungan dari masyarakat mengalir," kata dia. 

Baca juga: Wajah baru isi setengah kuota kursi DPRD Cianjur

Baca juga: Teh Ineu dipastikan kembali melenggang ke DPRD Jabar

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019