Mantan Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi berpotensi menjadi calon anggota legislatif yang meraih suara tertinggi diantara caleg DPR RI lainnya dari Partai Golkar di dapil Jawa Barat.


Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar MQ Iswara, Jumat, mengatakan, berdasarkan survei internal dengan mengumpulkan formulir C1 dari PPK di Jawa Barat, Dedi Mulyadi meraih suara 205.260.

"Tapi memang dari caleg lain belum berkumpul semua. Tapi ada kemungkinan Pak Dedi berpotensi raih suara tertinggi caleg dari Golkar di Jawa Barat," kata Iswara di Bandung.

Di tempat yang sama, Dedi Mulyadi yang mengenakan ikat warna putih bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dirinya dipercaya mewakili rakyat di Senayan. 

Menurut dia raihan suara tinggi diraih karena pihaknya rajin merawat komunikasi dengan konsituen di daerah.

"Ya alhamdulillah. Pileg tahun 2019 ini cukup berat. Selain kampanye untuk legislatif, juga untuk calon presiden yang diusung Golkar, Jokowi-Ma'ruf," kata Dedi.

Dedi yang juga menjabat Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Barat ini di DPD Partai Golkar Jabar ini menuturkan dengan kesibukan dirinya sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Amin, sekaligus berkampanya pemilihan legislatif menurutnya raihan suara tinggi merupakan berkah. 

"Kalau buat saya segini juga sudah uyuhan (untung) bisa lolos ditengah-tengah situasi perpolitikan saaf ini," kata dia.

Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menyebutkan, Dedi Mulyadi adalah salah satu caleg Golkar yang berpotensi melanggeng ke Senayan. 

Dedi Mulyadi disebut wajah baru yang akan mengisi DPR RI dari Dapil Jabar VII.

Selain Dedi Mulyadi, wajah baru lainnya adalah putri mantan Ketua DPR Ade Komarudin, Puteri Komarudin. Berdasarkan hitungan internal, Putri meraih suara 69.332.



Baca juga: Dedi Mulyadi tanggung biaya pendidikan anak petugas KPPS meninggal


Baca juga: Dedi Mulyadi menilai UU Pemilu perlu direvisi


 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019