Warga di Kabupaten Garut, Jawa Barat, antusias menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 dengan berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu, untuk menyalurkan hak suara pemilihan legislatif DPRD kabupaten, provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden/Wakil Presiden Indonesia.

Seorang warga Kecamatan Tarogong Kidul, Aef mengatakan, sejak pukul 08.00 WIB sudah datang ke TPS bersama istri untuk menyalurkan hak suara pada Pemilu 2019.

"Pemilu ini adalah kesempatan untuk menentukan pemimpin Indonesia dan wakil rakyat di legislatif," kata Aef.

Sejumlah TPS lainnya di beberapa tempat juga tampak warga antusias mendatangi TPS seperti di Kecamatan Samarang dan Kecamatan Garut Kota.

Salah satunya TPS 10 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, banyak warga menunggu giliran dipanggil oleh petugas TPS untuk mendapatkan lima surat suara DPRD kabupaten/provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden/Wakil Presiden.

Bupati Garut Rudy Gunawan dan istrinya Diah Permatasari juga tampak antusias datang ke TPS 10 Kelurahan Paminggir untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019.

"Saya dan istri saya datang ke TPS untuk memberikan hak saya dalam pemilihan umum ini," kata Rudy.

Ia menuturkan, pemilu menjadi bagian untuk menentukan pemimpin bangsa Indonesia yang lebih baik untuk seluruh rakyat Indonesia.

Ia berharap, pesta demokrasi ini berlangsung damai, tidak terjadi perpecahan, karena siapapun yang terpilih itu adalah terbaik bagi Indonesia.

"Siapa pun yang menang itu adalah yang terbaik, yang penting Indonesia, khususnya Garut damai," katanya.

Baca juga: TPS di Garut dibangun seperti acara pernikahan

Baca juga: Bupati Garut kader Gerindra mengaku pilih caleg Nasdem isterinya


 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019