Bandung (Antaranews Jabar) - Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) DPRD Provinsi Jawa Barat mendorong partisipasi politik kaum perempuan di Jawa Barat, salah satunya dengan menggelar pelatihan politik praktis bagi para istri anggota dewan.

"Selain untuk meningkatakan partisipasi politik pada kaum perempuan, pelatihan yang digelar kemarin juga bertujuan untuk menambah wawasan bagi perempuan di Jawa Barat dalam menyukseskan gelaran Pilpres dan Pileg 2019," kata Ketua IKIAD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Rabu.

Ineu pada Pilkada Jabar tahun lalu partisipasi pemilih sudah mencapai 70 persen lebih sehingga ia berharap hasil tersebut dapat meningkat khususnya partisipasi pemilih perempuan.

"Saya berharap pada Pemilu 2019 ini dapat terus meningkat partisipasi pemilih, khususnya pemilih perempuan di Jawa Barat meningkat," ucapnya.

Baca juga: DPRD: IKIAD Miliki Peran Strategis Dalam Pembangunan

Lebih lanjut Ineu pun mendorong, kaum perempuan tidak canggung untuk berkecimpung di dunia politik.

Oleh karena itu, ia optimistis perempuan di Jawa Barat mampu menjawab tantangan yang ada.

"Saya berharap, kaum perempuan tidak tabu untuk berpolitik, ketika ingin tulus berpolitik untuk kepentingan masyarakat. Kemudian apapun yang menjadi tantangan dihadapi dalam proses Pemilu ini, mereka bisa hadapi dengan baik," tuturnya.

Ineu juga mengatakan, keterlibatan perempuan merupakan seni dalam berpolitik sehingga diharapkan untuk seluruh perempuan yang kini terlibat dalam agenda pemilu tahun ini dapat mendapatkan hasil terbaiknya.

"Ini merupakan seni dalam berpolitik, saya yakin kaum perempuan mampu untuk melakukan aktivitas ini dengan baik. Semoga sukses untuk semua perempuan Jawa Barat yang terlibat di dalam pemilu yang akan berlangsung tahun ini," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPRD Jabar Minta IKIAD Pro Aktif

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019