Antarajabar.com - Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta agar Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) Provinsi Jawa Barat bisa lebih pro aktif atau berani tampil ke muka publik dalam menyikapi isu-isu atau masalah kekinian yang sedang terjadi di masyarakat.
        
"Tadi saya berpesan kepada para istri yang tergabung di IKIAD Provinsi Jawa Barat agar mereka bisa ikut serta dan lebih berperan aktif dalam masyarakat," kata Ineu Purwadewi Sundari usai menjadi pembicara utama pada acara "Hearing Dialog DPRD Jabar dengan Elemen Perempuan di Kabupaten Subang", Selasa.
        
Politisi perempuan dari Fraksi PDIP PRD Jawa Barat ini juga mengimbau agar para istri anggota dewan yang tergabung dalam IKIAD dapat lebih berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan Jawa Barat karena organisasi tersebut memiliki potensi yang besar dalam pengembangan kesejahteraan masyarakat.
        
"Tentunya kami ingin IKIAD ini bisa berperan aktif dalam mendorong potensi pembangunan yang ada di Jawa Barat, dan memiliki kepedulian yang tinggi dalam menyelesaikan permasalahan di Jawa Barat," katanya.
        
IKIAD, lanjut Ineu, juga memiliki potensi yangt cukup besar dalam mendorong percepatan pembangunan dan ekonomi masyarakat di lingkungannya, apalagi para istri dewan yang tergabung dalam organisasi ini merupakan salah satu bagian dan tokoh dari masyarakat.
        
"Ibaratnya bisa lebih 'tampil' lah dalam hal pembangunan ekonomi masyarakat, permasalahan perempuan dan anak di Jabar dan yang lainnya. Sehingga peran serta dari Ikiad pun bisa memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.
        
Selama ini, menurut dia, telah banyak kegiatan yang bisa dilakukan IKIAD Jawa Barat seperti mengadakan pelatihan wirausaha terhadap masyarakat, pembinaan, serta hal hal yang mendorong wawasan bagi masyarakat hingga kegiatan bakti sosial.
        
"Selama ini banyak potensi ekonomi yang bisa dikembangkan, apa itu pengembangan makanan olahan, fashion, indutri kreatif ataupun lainnya. Sehingga hal tersebut pun bisa mendorong kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016