Garut (Antaranews Jabar) - Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, program "Amazing Garut" yang dicanangkannya saat menjabat bupati periode pertama terjadi kegagalan seperti beberapa program pembangunan yang tidak tuntas, untuk itu kepemimpinan pada periode kedua akan dilanjutkan program Amazing tersebut.

"Program Amazing mengalami kegagalan," kata Bupati Garut usai berpesta bersama pejabat pemerintah dan masyarakat tamu undangan usai pelantikan Bupati Garut dan Wakil Bupati Garut di Pendopo Garut, Rabu.

Ia menuturkan, Kabupaten Garut telah mencanangkan program Amazing untuk sektor pembangunan infrastruktur maupun bidang lainnya di Garut yang lebih baik.

Namun beberapa program pembangunan, kata dia, ada yang tidak tepat waktu dalam penyelesaian proyeknya hingga akhir jabatan belum juga dituntaskan oleh pengusaha yang mengerjakan proyek.

"Gagal karena kualitas, ketepatan waktu itu tidak tepat waktu, kegagalan dari kualitas ketepatan waktu, seperti Gor itu sampai sekarang belum selesai," katanya.

Ia menyampaikan, salah satu program Amazing yang dilakukan yaitu pembangunan jalan, dan sarana olah raga (SOR) yang sejak pemerintahan bupati dulu didambakan masyarakat Garut.

Namun program jalan dan SOR di Garut, kata dia, belum dapat dituntaskan pada periode pertama karena adanya keterlambatan dalam pelaksanaan proyek.

"Amazing ini kendalanya dari segi pelaksana, ketepatan kualitas proyek, ketepatan pelaksanaan," katanya.

Seorang warga Garut Agus berharap Bupati Garut yang memimpin dua periode dapat menyelesaikan semua proyek pembangunan di Garut sesuai dengan aturan dan harapan masyarakat Garut.

"Seperti SOR di Ciateul sampai sekarang pembangunannya belum selesai, begitu juga jalan masih ada yang belum bagus," kata Agus.

Sebelumnya, Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman dilantik masa Kepemimpinanya dua periode masa bakti 2019-2024 oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu pagi.

Usai pelantikan, Bupati Garut dan wakilnya diarak menggunakan dodombaan dari gerbang pendopo untuk menuju Gedung Pendopo sambil diiringi musik.

Sejumlah pejabat pemerintah daerah dan tamu undangan saling berdesakan untuk menyantap beberapa macam menu makanan yang disediakan di meja dengan nama meja masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baca juga: Ini tiga pesan Ridwan kamil untuk Bupati/Wabup Garut terpilih

Baca juga: Gubernur: tol Cigatas dongkrak perekonomian di Garut

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019