Bandung (Antaranews Jabar) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyatakan prakiraan tinggi gelombang laut maksimum di perairan sebelah selatan Jawa Barat pada Sabtu, bisa mencapai 1,5 hingga tiga meter.

Berdasarkan data dari bagian Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, menyatakan prakiraan tinggi gelombang di perairan sebelah Utara Jawa Barat 0,5 meter hingga 2,5 meter.

Selain itu berdasarkan data dari Datin Stasiun Geofisika Bandung, pakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat pada Kamis pagi hari secara umum cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan ringan di Cianjur selatan, Sukabumi selatan.

Kemudian pada Sabtu siang dan sore harinya secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang dengan di sebagian wilayah Bogor, Subang, Indramayu, Bandung, Garut utara, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon.

Untuk malam harinya, secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan di wilayah Subang, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, Sumedang, Sukabumi, Cianjur serta pada dini harinya secara umum berawan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspada potensi terjadinya hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Subang, Indramayu, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon antara Sabtu sore hingga menjelang malam hari.

 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018