Garut (Antaranews Jabar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, mengharapkan adanya investor untuk membangun objek wisata yang tersembunyi yakni wisata alam Leuwi Tonjong di Kecamatan Cihurip, Garut.

"Kalau ada investor kita syukur karena nanti tugas kita lebih ringan," kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman kepada wartawan di Garut, Rabu.

Ia menuturkan, objek wisata Leuwi Tonjong memiliki daya tarik yang indah untuk dikunjungi menikmati keindahan alam, pemandangan batu besar dan aliran sungai.

Potensi wisata itu, kata dia, tentu menjadi perhatian pemerintah daerah untuk dapat dikembangkan, termasuk pembahasan untuk bisa mendatangkan investor.

"Termasuk masalah investor dibicarakan," katanya.

Ia mengungkapkan, wisata Leuwi Tonjong yang berlokasi di pelosok selatan Garut itu telah cukup banyak dikenal oleh wisatawan lokal, bahkan keindahannya itu mampu mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pariwisata.
 
Wisata alam Leuwi Tonjong di Kabupaten Garut. (Foto Bappeda Garut) (Foto Bappeda Garut/)


Menurut dia, potensi wisata itu perlu penambahan sarana dan prasarana seperti jalan ke lokasi wisata, membuat saung untuk tempat makan para wisatawan dan akses jalan di lingkungan wisata.

Selain itu, lanjut dia, perlu dibuatkan jembatan untuk menghubungkan dua gunung batu besar agar menjadi daya tarik unggulan di tempat wisata tersebut.

"Ada tempat yang sangat indah, ada sungai melintasi dua gunung batu besar kiri dan kanan, di situ bisa dikembangkan, harus ada jembatan," katanya.
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018