Indramayu (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, mengatakan, akan menjadikan lokasi bekas pasar Jatibarang, Kabupaten Indramayu, sebagai ?ruang terbuka hijau (RTH) dan sarana olah raga untuk masyarakat sekitar.

"Rencananya bekas pasar daerah Jatibarang ini akan kita bangun RTH dan sarana olahraga. Anggrannya dari APBD Provinsi," katanya, di Indramayu, Senin.

"Kita akan memberikan contoh bahwa Kabupaten Indramayu dapat tertata dengan baik dan rapih, supaya orang berkunjung ke sini bisa nyaman," ujarnya.

Dia berjanji akan memberi bantuan sebesar Rp15 miliar untuk mengubah eks pasar Jatibarang menjadi RTH dan sarana olahraga.

Gubernur juga berharap, Pemkab Indramayu melalui Dinas terkait, untuk segera meratakan bentuk bangunan pasar Jatibarang setidaknya di awal 2019.

Sehingga proses membangun RTH semakin cepat terealisasikan dan masyarakat bisa segera memanfaatkannya.

"Saya meminta kepada Wakil Bupati Indramayu untuk segera meratakan bangunan ini, agar kita juga bisa bergerak cepat membangun RTH di kawasan ini," ujarnya.

Semula, Gubernur berencana hanya akan membuat RTH di eks pasar Jatibarang, namun begitu melihat kondisinya yang sangat luas, secara spontan Kang Emil tidak hanya ingin membuat RTH, tetapi juga sarana olah raga.

"Saya keliling ini tanahnya luas sekali. Saya kira bukan hanya RTH, tetapi juga sarana-sarana lainnya dapat digunakan di areal ini," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018