Cianjur (ANTARA News)- Tim gabungan Polsek Mande, Cianjur, Jawa Barat, melakukan pencarian pria tanpa identitas yang dilaporkan hilang tenggelam di Waduk Jangari, Kamis.



Kapolsek Mande, AKP Faisal kepada pada wartawan di Cianjur, Kamis, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar dan saksi mata yang melihat korban tenggelam saat mencari ikan di tengah waduk.



"Korban saat itu, sedang menjala ikan dari atas rakit dengan penerangan minim dan tergelincir. Warga dan saksi mata sempat mendengar teriakan minta tolong dan lambaian tangan korban," katanya.



Warga yang hendak menolong korban tidak dapat berbuat banyak, karena minimnya penerangan, sehingga menyulitkan warga untuk menemukan lokasi korban yang tenggelam di wilayah Kampung Leuwiorok, Desa Bobojong, Kecamatan Mande.



Faisal mengatakan pihaknya telah berkordinasi dengan Basarna dan BPBD Cianjur, untuk melakukan pencarian korban yang belum diketahui identitasnya itu.



"Kami sudah memberitahukan kepada warga sekitar yang mengetahui identitas korban jenis kelamin laki-laki. Yang ditemukan di atas rakit yang ditumpangi korban hanya kantong plastik berisi uang Rp35 ribu," katanya. 



Sebelumnya tim gabungan Basarnas dan BPBD Cianjur, menemukan jasad Endan (35) warga Kampung Cikarut, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang yang dilaporkan tenggelam di kawasan Coklat, Desa Bobojong.



Tim sempat melakukan pencarian selama dua hari karena pada hari pertama tim terkendala cuaca untuk melanjutkan pencarian, sehingga pada hari kedua jasad korban ditemukan mengambang tidak jauh dari lokasi dilaporkan hilang.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018