Cirebon (Antaranews Jabar) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mengubah tampilan kereta Argo Jati untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta kenyamanan konsumennya.

"Kita mengubah rangkaian kereta Argo Jati dengan tampilan baru dan ini tentu salah satu upaya pelayanan kepada para pengguna jasa," kata Vice President KAI Daop 3 Cirebon, Ida Hidayati di Cirebon, Senin.

Menurut Ida, tampilan kereta baru ini lebih segar dibandingkan dengan yang sebelumnya, karena desainnya pun ikut berubah dan mengikuti zaman.

Meskipun jarak antar tempat duduk masih seperti kereta lama, akan tetapi terasa lebih luas, karena pemilihan warna interior kereta juga sangat berpengaruh.

"Ini merupakan rangkaian baru tahun produksi 2018 dari PT INKA dan dioperasikan pada Senin ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, KA Argo Jati yang berubah tampilan merupakan relasi Cirebon-Gambir PP, dengan susunan rangkaian KA sembilan kereta kelas eksekutif dengan kapasitas 450 tempat duduk.
 
Tampilan baru kereta Argo Jati untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta kenyamanan konsumennya. (Foto Antara Jabar/Khaerul Izan)


Dengan rangkaian baru ini, tarif masih tetap menggunakan batas bawah dan tarif batas atas, tidak ada perubahan.?

"Diharapkan dengan adanya pembaharuan rangkaian KA Argo Jati ini dapat lebih dicintai dan diminati," tuturnya.

"Selain itu juga bisa semakin menambah antusiasme pengguna jasa kereta api, terutama dari Cirebon menuju Jakarta maupun sebaliknya," katanya.

Dia menambahkan untuk saat ini bagian interior kereta juga sudah ada penambahan fasilitas, seperti adanya handset, dua toilet dan lainya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018