Bandung (Antaranews Jabar) - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat (Jabar)mengirimkan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami ke beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Alhamdulillah kami dari Fraksi PDIP DPRD Jabar sudah mengumpulkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Sulteng, bantuan kami titipkan melalui ?Tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan," kata Anggota Fraksi PDIP DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari di Bandung, Selasa.

Menurut dia, pengiriman bantuan ini akan dipimpin langsung Ketua Baguna PDIP Jabar, Chaerul.

"Insya Allah Pak Chaerul akan memimpin langsung pemberian bantuan ke sana, bantuannya berupa materil dan imateril seperti uang, makanan siap saji, baju layak pakaian, selimut dan kebutuhan anak," jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, atas nama pribadi dan fraksi, Ineu mengucapkan turut berduka atas musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di beberapa wilayah di Sulteng seperti Palu dan Donggala.

"Kami tentunya turut berduka, semoga saudara-saudara kita di sana senantiasi diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," katanya.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Jabar untuk mendoakan warga Sulteng agar kuat dalam menghadapi ujian dan dijauhkan dari bahaya.

"Dan untuk warga Jabar yang memiliki rezeki lebih, kami mengajak untuk menyisihkan sebagian rezeki untuk disumbangkan bagi saudara-saudara kita di Sulteng yang sedang membutuhkan," kata Ineu. 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018