Cianjur (Antaranews Jabar)- Sekrtetaris Daerah (Sekda) Cianjur, Jawa Barat, Aban Sobandi, menerima obor Asian Game dari panitia INASGOC di depan Terminal Rawabango-Cianjur, Senin.

Selanjutnya obor tersebut sempat dibawa berlari hingga keluar terminal sebelum diserahkan pada atlet yang akan berlari secara estafet sampai ke Pendopo Kabupaten Cianjur sejauh 3 kilometer.

"Kirab obor Asian Games ini merupakan sejarah untuk Cianjur. Selanjutnya 10 orang atlet secara estafet akan membwa obor keliling kota Cianjur dan finis di Pendopo Kabupaten Cianjur," tambahnya.

Kirab obor Asian Games tersebut, sebutnya akan menginap satu malam di Cianjur, sebelum diestafetkan kembali ke Bogor.

"Ini sebuah kebangaan bagi Cianjur karena entah kapan lagi Asian Games akan digelar di Indonesia. Harapan kami seiring dengan Asian Game dapat meningkatkan perekonomian dan angka kunjungan wisatawan ke Cianjur," katanya.

Sementara itu, ribuan warga menyambut antusias kedatangan obor Asian Games yang melintas di sepanjang jalan protokol Cianjur.?

Bahkan ribuan pelajar dari berbagai tingkatan, sejak pagi hingga datangnya rombongan mendominasi pinggir jalan untuk memberikan dukungan pada pembawa obor Asian Games, sambil melambaikan bendera.

Sementara itu, selama kirab berlangsung jajaran Polres Cianjur, Dishub dan Satpol PP, mensterilkan sejumlah jalan protokol yang akan dilalui dari kendaraan dan mengalihkan arus ke jalur alternativ. 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018