Cianju  (Antaranews Jabar) - BPC Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cianjur, Jawa Barat, mencatat tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah hotel wilayah Cipanas capai 100 persen.

Tingkat hunian penuh sudah mulai terlihat sejak H-3 lebaran sampai hari ini. Rata-rata kamar yang dimiliki masing-masing hotel terisi penuh sampai akhir libur panjang hari raya, kata Ketua BPC PHRI Cianjur, Nano Indra Praja pada wartawan Selasa, di Cianjur.

Bahkan angka kunjungan sudah terjadi sejak H-1 dengan pengunjung mendominasi asal Jabodetabek yang rata-rata menginap tiga sampai lima hari."Sampai hari ini tingkat hunian Masih tinggi sampai tiga hari kedepan. Angka kunjungan juga meningkat ketika macet total terjadi," katanya.

Sementara FO Manager Zury Hotel Rantika mengatakan hingga H+3 lebaran tingkat hunian masih tinggi terutama tamu dadakan yang datang tanpa reservasi. Pihaknya memperkirakan angka kunjungan masih tetap tinggi hingga akhir libur panjang lebaran.

"Sampai hari ini, tingkat hunian masih tinggi, sebagian besar tamu yang datang dadakan tanpa reservasi terlebih dahulu. Perkiraan kami angka kunjungan tetap tinggi sampai akhir pekan ini," katanya.

Hal yang sama terucap dari Marketing Comunication Sahid Eminence Hotel Puncak Ciloto, Muhamad Risky Sutrisna mengatakan, okupansi saat ini berada di 300 hingga 350 kamar di mulai dari 3 hari sebelum lebaran sampai Hari ini, angka kunjungan masih tetap tinggi.

"Peningkatan ini akan terus terjadi hingga hari Minggu (24/6), angka pemesanan masih di atas 200 kamar. Bahkan banyak tamu yang datang dadakan karena terjebak macet dan melakukan check in," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018