Garut (Antaranews Jabar) - Arus kendaraan di jalur utama Bandung-Garut mulai dari kawasan perkotaan Bunderan Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, mulai terjadi kemacetan menuju arah Bandung, Senin sore.

Antrean kendaraan sepanjang jalan utama Tarogong-Leles itu mulai mengular hingga kawasan pertigaan Samarang, selain itu antrean kendaraan juga mengular hingga Jalan Suherman.

Akibat kemacetan itu, sebagian kendaraan roda empat maupun dua memutar arah mencari jalur alternatif lain untuk menuju Bandung.

Sejumlah titik kemacetan di jalur Garut-Bandung itu di antaranya selain volume kendaraan meningkat juga karena adanya pertigaan jalan menuju objek wisata air panas Cipanas Garut, dan terdapat toko sentra penjualan oleh-oleh khas Garut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa, menyatakan, arus balik di Garut sudah terjadi dan diprediksi hingga Selasa (19/6) bersamaan dengan mulai berakhirnya libur lebaran.

"Sudah terjadi arus balik diperkirakan sampai besok (Selasa)," katanya.

Sementara itu, kepadatan tidak hanya terjadi di jalur utama Bandung-Garut tetapi di jalur Malangbong-Limbangan.

Sejumlah personel kepolisian telah disiagakan di titik kemacetan bahkan sesekali diberlakukan satu arah untuk mengurai kepadatan arus kendaraan di wilayah Garut.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018