Cirebon (Antaranews Jabar) - Warga Cirebon, Jawa Barat, pada masa mudik Lebaran 2018 menjadi pedagang dadakan di sepanjang jalur pantura dan menikmati keuntungan yang cukup banyak dari para pemudik Lebaran 2018.

"Saya sudah lama berdagang kalau saat musim mudik Lebaran, bahkan setiap tahun selalu menjajakan es campur, ya kadang untung besar kadang juga ada rugi," kata pedagang dadakan di jalur pantura, Amir di Cirebon, Kamis.

Menurutnya setiap musim mudik dia menjajakan es campurnya di tepi jalan, bahkan karena sudah berjualan lama, banyak pemudik juga mengenal dirinya, padahal bertemunya pun hanya satu tahun sekali.

Dia mengaku bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar selama arus mudik, apalagi tahun ini libur Lebarannya panjang.

"Sekarang kan liburnya panjang, alhamdulillah bisa berjualan lama juga dan ada keuntungan yang cukup lumayan," tambahnya.

Senada dengan Amir, pedagang bakso dadakan, Eka mengaku mendapatkan keuntungan yang cukup lumayan selama arus mudik Lebaran.

"Banyak yang mampir kesini juga, jadi ya jualannya laku apalagi kemarin pas pemudik banyak," katanya.

Sementara itu Doni (27) pemudik asal Batang Jawa Tengah, mengaku terbantu dengan adanya warung dadakan disepanjang pantura, karena bisa menjadi tempat istirahat.

"Ya terbantu adanya warung dadakan bisa istirahat sambil makan juga," lanjutnya.

Dia mengaku perjalanan kali ini lancar, meskipun ada sedikit kendala di Cikarang, Jawa Barat, yang tersendat dan harus diputar balik.

"Tapi perjalanan lumayan lancar dan jalanan juga sudah agak baik," tambahnya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018