Cirebon (Antaranews Jabar) - Menjelang bulan Ramadan harga barang kebutuhan pokok masyarakat di Kota Cirebon, Jawa Barat, masih aman dan tidak ada kenaikan yang signifikan.

"Setelah kemarin kami cek harga seperti beras, daging dan beberapa barang pokok lain masih normal atau aman," kata Pejabat Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik di Cirebon, Jumat.

Bahkan, kata Dedi, harga daging saat ini Rp110 ribu dan itu dibawah harga eceran tertingginya, yaitu Rp120 ribu. Begitu juga pada harga beras.

Menurut Dedi, semuanya masih dalam batas normal, untuk harga cabai berkisar Rp22 ribu hingga Rp25 ribu perkilogramnya dan masih dalam batas normal.

"Seperti bawang merah juga normal, karena stoknya ada dari Brebes, juga disuplai dari Majalengka. Jadi untuk Ramadhan, stoknya ada dan harganya juga masih normal," tuturnya.

Dedi memastikan untuk barang kebutuhan pokok di Kota Cirebon masih tersedia dan aman, jadi sampai Ramadan nanti dapat dipastikan harga tidak terlalu melonjak dan bisa juga normal.

"Semua stoknya aman, jadi masyarakat jangan khawatir," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy menuturkan siap untuk memantau harga barang jelang ramadan ini dan akan mengevaluasi jika nantinya terjadi kenaikan harga barang

"Kami akan menyelidiki penyebab kenaikan tersbeut dan akan memberikan tindakan tegas, jika ada unsur kecurangan dalam prosesnya," katanya.
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018